Hal-hal Yang Wajib kamu Lakukan Setelah Membeli Smartphone Xiaomi



Hal-hal yang wajib kamu lakukan setelah membeli handphone Xiaomi 

Xiaomi Mi5
sumber gambar: tech II


1. Hal Pertama setelah kamu membeli smartphone android merk Xiaomi adalah kamu wajib cek versi ROM smartphone kamu (ROM Global Atau ROM abal-abal)? ROM global adalah ROM yang biasa dikatakan universal, seperti namanya ROM global adalah ROM yang stabil bawaan pabrik.
Sedangkan ROM abal-abal adalah ROM yang include dari Distributor. Pada umumnya Xiaomi yang tidak memilik garansi resmi (Distributor) telah terinstal ROM abal-abal. Rom abal-abal ini memiliki aplikasi bloatware yang sangat tidak penting, dan terkadang mengganggu peforma android itu sendiri. Jadi jika handphone Xiaomi kamu terinstal ROM abal-abal maka sebaiknya kamu Flash ulang ke ROM global yang resmi.

2. Kedua, jika kamu seorang Oprekers, kamu wajib ROOT smartphone Xiaomi kamu. Karena perasaan oprekers tau sendiri lah kan… hehe. Saya sendiri setiap setelah membeli smartphone baru wajib saya ROOT, jika tidak rasanya seperti sayur tanpa garam.

3. Setelah kamu ROOT, kamu wajib membuang aplikasi bloatware-bloatware di system smartphone kamu. Jika tidak, nantinya smartphone kamu akan lelet dan boros batre.

4. Yang teakhir adalah kamu harus memperlakukan smartphone kamu sebaik mungkin, dan bertindaklah sebaik mungkin terhadap smartphone kamu. Ingat ! smartphone itu adalah handphone pintar, maka kamu yang punya harus lebih pintar. Jika tidak kamu akan dibodohi oleh mereka.



Tinggalkan Komentar Di Bawah.

:)   :)   :)
Previous
Next Post »