Ilmu Pengetahuan yang sudah terbukti dalam kitab Suci Al-Qur'an



Seperti yang telah kita ketahui, Al-QUR'AN adalah kitab suci umat muslim. Dalam isi Al-QUR'AN terdapat berbagai aspek kehidupan dan tuntunan yang sangat sempurna. Tidak ada satupun kesalahan yang terdapat dalam Al-QUR'AN, dan tidak ada satupun yang dapat menandinginya. Kenapa? karena Al-QUR'AN adalah firman ALLAH.  ALLAH menyatakan dalam surat (QS.Al-Baqarah : 23)

وَإِنْ كُنْتُمْ فِي رَيْبٍ مِمَّا نَزَّلْنَا عَلَى عَبْدِنَا فَأْتُوا بِسُورَةٍ مِنْ مِثْلِهِ وَادْعُوا شُهَدَاءَكُمْ مِنْ دُونِ اللَّهِ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ
Bahwasanya tidak ada keraguan di dalam Al-QUR'AN yang diwahyukan kepada MUHAMMAD. Buatlah satu Surat saja semisal Al-QUR'AN itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain ALLAH, jika kamu orang yang benar.

AL-QUR'AN bukan hanya sekedar kitab suci belaka. Namun juga sebagai sumber ilmu pengetahuan. Di zaman sekarang kita juga sudah sedikit mengetahui tentang ILMU PENGETAHUAN yang sudah dibuktikan dalam AL-QUR'AN. Diantaranya:

1. Terjadi perubahan UKURAM BUMI, Hal ini dibuktikan dalam surat Az-Zariyat Ayat 47.
2. Garis orbit, dibuktikan dalam surat Al-Anbiya Ayat 33.
3. Lapisan-lapisan pada atmosfer, dibuktikan dalam surat Al-Baqarah Ayat 29.
4. Tentang adanya Sidik jari, dibuktikan dalam surat Al-Qiyamah Ayat 3-4.
5. Tahap pertumbuhan bayi, dibuktikan dalam surat Az-Zumar Ayat 6.
6. Pertemuan antar lautan yang berbeda, dibuktikan dalam surat Ar-Rahman Ayat 19-20.
7. Proses tebentuknya hujan, dibuktikan dalam surat Ar-Rum Ayat 48.

Masih banyak lagi mengenai ilmu pengetahuan yang terbukti dalam AL-QUR'AN yang belum sempat saya tulis. Mungkin di postingan selanjutnya saya akan menyambungnya.
Terimakasih, Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »